Aplikasi Workout Andalan di Rumah

Aplikasi Workout

Apakah aplikasi olahraga di rumah membantu? Pertanyaan tersebut hanya bisa Anda jawab ketika sudah merasakan dan melakukan sendiri praktik sesuai gerakan yang ditunjukkan oleh aplikasi workout.

Mengikuti pesatnya minat masyarakat akan berolahraga atau membentuk tubuh, pertumbuhan aplikasi olahraga juga bertambah maju.

Saat ini, banyak sekali aplikasi yang menawarkan workout di rumah yang latihannya disesuaikan dengan porsi pemula, menengah sampai profesional.

13 Aplikasi Workout di Rumah Terbaik

Apakah Anda sedang hunting aplikasi olahraga yang bagus di rumah? Butuh pedoman dan banyak rekomendasi? Simak sejumlah rekomendasi aplikasi terbaik versi kami di bawah ini:

  1. 30 Days Fitness Challenge

    Pada aplikasi olahraga ini kamu bisa berolahraga secara sistematis dan konsisten selama 30 hari. Apa yang menarik dari aplikasi ini? 30 Days Fitness Challenge dapat Anda akses secara gratis via Google Play Store.

    Program latihan yang diberikan telah disesuaikan dengan grafik berat badan dan level workout. Alhasil, workout bersama aplikasi ini tidak akan membuat Anda mudah kelelahan dan jenuh.

  2. Asana Rebel: Get In Shape

    Menemukan satu program workout yang cocok bagi seorang perempuan merupakan hal yang sulit. Namun kondisi tersebut tidak berlaku ketika Anda mengunduh aplikasi workout Asana Rebel: Get In Shape ini. Asana Rebel merupakan aplikasi olahraga yang menawarkan banyak program workout ala fitness atau yoga.

    Menariknya, Asana Rebel tidak hanya menyediakan program latihan secara gratis tapi juga berbayar dengan bimbingan langsung dari instruktur fitness atau profesional yoga. Besarnya biaya berlangganan itu tergantung dari jenis workout apa yang ingin Anda ikuti.

  3. Aplikasi Workout: Sworkit

    Olahraga memang paling menyenangkan jika Anda lakukan bersama anak-anak. Salah satu aplikasi yang menawarkan fitur workout for kids adalah Sworkit. Sworkit merupakan aplikasi olahraga yang dapat diikuti baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

    Aplikasi ini menawarkan berbagai program workout mulai dari gerakan kardio sampai melatih kekuatan fisik dan otot. Melalui Sworkit secara tidak langsung Anda tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat tapi juga berpartisipasi dalam tumbuh kembang anak dalam olahraga.

    Baca juga: Latihan Otot Bicep di Rumah

  4. Daily Workouts – Home Trainer

    Ingin mengunduh aplikasi olahraga di rumah yang sederhana dan mudah dijalankan? Dari sekian rekomendasi aplikasi yang tersedia, kami anjurkan Anda mengunduh Daily Workouts – Home Trainer.

    Aplikasi ini menawarkan cukup banyak sesi workout menarik dan populer termasuk sesi latihan selama lima menit.

    Ada pun jenis bentuk latihannya dibedakan berdasarkan gender. Selain memilih latihan berdasarkan sesinya, Anda juga bisa mencoba workout dengan mengikuti tutorial video dari instruktur profesional.

    Sama seperti aplikasi lainnya, Daily Workouts dapat Anda download secara gratis atau berlangganan untuk membuka semua fitur terbaiknya.
    Apa itu crossfit

  5. Aplikasi Workout: Freeletics

    Aplikasi olahraga di rumah urutan kelima adalah Freeletics yang efektif membantu Anda mengkoordinasi sendiri jenis workout yang diinginkan. Coba tanyakan, apa tujuan Anda berolahraga? Apa untuk mengurangi berat badan, membentuk otot tubuh atau masalah kesehatan?

    Freeletics tidak hanya membantu Anda menjaga berat badan ideal atau tubuh sehat melalui olahraga tapi juga turut mengatur pola makan. Mereka memiliki fitur custom meal yang bekerja untuk mengelola kebutuhan makan pengguna setiap hari.

  6. Aplikasi Workout: My Fitness Pal

    Salah satu cara menjaga kesehatan adalah berolahraga menggunakan aplikasi My fitness Pal ini. Tidak hanya mengajarkan Anda berbagai gerakan workout ala fitness, My Fitness Pal juga memiliki fitur penghitung jumlah kalori.

    Artinya, aplikasi ini sangat cocok apabila Anda tengah mencari aplikasi diet gratis. Setelah lama menjalankan My Fitness Pal sebagai member biasa, Anda dapat upgrade menjadi pelanggan premium dengan membayar biaya berlangganan setiap bulannya.

  7. Aplikasi Workout: Calm

    Calm merupakan contoh aplikasi olahraga di rumah yang cocok bagi Anda pencinta pilates atau yoga. Sudah menjadi rahasia umum jika yoga maupun pilates termasuk program workout yang ditawarkan di tempat gym atau fitness. Aplikasi ini membantu Anda menenangkan pikiran melalui meditasi.

    Anda bisa mulai dari program sleep stories yakni program yang sangat cocok bagi penderita insomnia. Program ini membantu Anda bermeditasi dan berlatih pernapasan. Alih-alih membentuk otot tubuh, aplikasi workout ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat serta jiwa yang bahagia.

    Cek juga: FORCE USA DIALTECH ADJUSTABLE DUMBBELL

  8. Home Workout

    Workout di rumah, mengapa tidak? Dewasa ini, ada banyak sekali aplikasi workout yang bisa Anda jalankan di dalam rumah, salah satunya Home Workout ini. Aplikasi ini merupakan jalan keluar paling jitu dan efektif khusus bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

    Dari sekian banyak program menarik yang ditampilkan Home Workout, kami anjurkan Anda memilih ‘Lose Weight in 30 Days’. Sesuai dengan nama programnya, dalam satu bulan ke depan, aplikasi Home Workout ini akan membimbing Anda berolahraga menghilangkan berat badan berlebih. Gerakan yang ditampilkan sangat bervariasi dan mudah sehingga bisa diikuti dengan cepat.

  9. 5 Minute Yoga

    Salah satu aplikasi yoga paling terbaik yang memperoleh banyak rekomendasi dari para profesional. Aplikasi 5 Minute Yoga membantu Anda mempelajari atau menghapal gerakan yoga selama 5 menit.

    Jenis gerakan yoga yang ditampilkan sangat beragam mulai dari yoga simpel sampai yang paling kompleks. Anda yang mengalami kesulitan mengikuti program yoga di tempat fitness atau gym dianjurkan untuk mengunduh 5 Minute Yoga ini.
    Aplikasi olahraga di rumah

  10. Fitify: Workout Routines & Training Plans

    Anda tidak memiliki peralatan selengkap di tempat gym? Jangan patah semangat karena ada aplikasi workout Fitify yang dapat membantu Anda berlatih menggunakan perlengkapan olahraga sederhana.

    Jenis workout yang ditawarkan Fitify sangat beraneka ragam dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan fisik. Uniknya, aplikasi ini turut menyediakan program latihan pasca cedera.

    Cek juga: X7 FUNCTIONAL TRAINER

  11. 7 Minute Workout

    Anda termasuk orang yang super sibuk sehingga hanya memiliki waktu 7 menit untuk berolahraga? Solusinya unduhlah aplikasi 7 Minute Workout ini. Durasi workout yang ditawarkan oleh aplikasi ini memang sebatas 7 menit. Walau durasi latihannya relatif singkat namun hasilnya cukup bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

    Aplikasi ini memiliki animasi gerak yang akan menjadi personal trainer Anda. Mereka akan menampilkan tiap gerakan workout dengan desain grafis yang jelas dan tajam sehingga mudah untuk Anda ikuti setiap gerakannya.

  12. Aplikasi Workout: BodBot

    Tidak berbeda jauh dengan Google Fit, aplikasi ini telah dilengkapi fitur pemantau kesehatan yang bisa pengguna manfaatkan secara optimal. Artinya, melalui BodBot Anda tidak hanya didukung untuk workout namun sekaligus mengetahui kondisi kesehatan terkini.

    Teknologi yang tersemat pada BodBot cukup sederhana sehingga pengguna bisa memahami dan menjalankannya dengan mudah. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan gambar gerakan workout tapi juga memuat penjelasan lengkapnya.

  13. Aplikasi Workout: Fitness22

    Bagian paling bontot adalah Fitness22 yang menyediakan berbagai pilihan workout mulai dari latihan yoga sampai olahraga kardio. Di Fitness22, Anda bisa berolahraga untuk menurunkan berat badan, membentuk otot tubuh sampai memperkecil perut buncit.

    Yang perlu Anda lakukan usai mengunduh aplikasinya adalah menemukan program latihan yang tepat. Usai mendapatkan programnya segera ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh aplikasi.

Itulah ketiga belas aplikasi olahraga di rumah yang kami rekomendasikan. Dari ketiga belas aplikasi tersebut bisa jadi ada satu atau beberapa aplikasi yang cocok dengan Anda. Install dan jalankan salah satu aplikasinya kemudian dapatkanlah manfaat positifnya.

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang