Cara Memilih Pakaian Ngegym  yang Nyaman

Pakaian ngegym

Salah satu kenyamanan saat berolahraga ternyata dipengaruhi oleh outfit gym yang digunakan. Memilih pakaian ngegym  yang salah hanya akan membuat Anda tak betah saat berolahraga. Untuk Anda yang wanita, pilihlah baju gym wanita yang nyaman untuk Anda.

Bukan hanya itu, kondisi tubuh yang tidak nyaman juga akan menghilangkan konsentrasi Anda selama olahraga berlangsung. Lalu bagaimana caranya memilih pakaian olahraga yang cocok? Artikel ini akan menjawabnya.

Cara Memilih Pakaian Ngegym

Apakah Anda pernah berolahraga dengan pakaian yang tak nyaman? Jika iya, maka Anda pasti mengetahui bahwa hal tersebut mampu membuyarkan konsentrasi dan kenikmatan selama berolahraga.

Bukannya fokus untuk melakukan gerakan latihan, Anda malah sibuk memperbaiki letak pakaian. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara memilih pakaian yang cocok, agar berolahraga bisa maksimal.

  1. Tidak harus ketat

    Selama ini banyak yang berpikir bahwa pakaian ngegym  pasti ketat dan sempit, padahal hal ini keliru. Ketika Anda berolahraga, tubuh membutuhkan ruang yang bebas untuk bergerak, berpindah posisi, dan berganti arah.

    Oleh sebab itu, penggunaan pakaian yang terlampau ketat dan sempit sesungguhnya hanya akan membatasi ruang gerak tubuh saja.

    Untuk olahraga yang membutuhkan ketangkasan dan kelincahan, pakaian ketat justru dikhawatirkan akan menghambat gerakan yang maksimal. Tubuh tak akan leluasa dalam bergerak sebab terbentur oleh sekat-sekat pakaian.

    Kendati demikian, pakaian yang ketat juga masih bisa digunakan untuk olahraga bersepeda. Karena hal ini untuk membuat tubuh Anda lebih aerodinamis ketika mengayuh sepeda. Ini juga untuk menghindari kecelakaan oleh pakaian agar tak masuk ke rantai sepeda.

  2. Menyerap keringat

    Syarat selanjutnya dari outfit gym yang tepat adalah memiliki bahan yang menyerap keringat. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan Anda saat melakukan gerakan intens, hingga saat pendinginan ketika badan melakukan pemulihan. Bahan pakaian yang tak menyerap keringat justru aktivitas menjadi tak nyaman.

    Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk memilih pakaian dengan jenis bahan polipropena, dibandingkan dengan polyester. Bahan ini terbukti lebih baik dalam penyerapan cairan tubuh, dan tak memberikan sensasi gerah.

  3. Peka terhadap cuaca

    Apakah pakaian ngegym  bisa dipengaruhi oleh cuaca? Jawabannya adalah iya. Salah satunya jika Anda berolahraga saat musim dingin atau pun penghujan, maka pakaian yang digunakan haruslah mampu melindungi tubuh dengan baik.

    Anda disarankan untuk menggunakan pakaian yang lengkap dan hangat, yang mampu melindungi tubuh dari angin dan cuaca dingin. Sebab jika tubuh yang berkeringat dibiarkan terpapar cuaca dingin, akan membuat suhu tubuh Anda turun dan terkena hipotermia. Hindarilah menggunakan pakaian pendek yang terbuka saat kondisi seperti ini.

    Baca juga: Gerakan Workout Lengkap dengan Manfaatnya

  4. Tak melupakan sport bra

    Saat berolahraga tubuh melakukan banyak gerakan intens secara berulang. Karena itu penggunaan sport bra sangat penting bagi wanita, agar mampu melindungi payudara dari rasa sakit dan rasa tidak nyaman selama latihan.

    Dalam memilih sport bra, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan ukuran yang terlampau ketat, sebab dapat membatasi gerak dan pernapasan. Selain itu, sport bra juga harus memiliki bahan yang nyaman sehingga aktifitas Anda tidak akan terganggu, terlebih lagi saat tengah berkeringat.

  5. Ukuran yang sesuai

    Pertimbangan berikutnya dari pemilihan pakaian olahraga adalah ukurannya. Pemilihan ukuran yang tepat akan menentukan keleluasaan Anda dalam bergerak.

    Baik itu pakaian yang terlampau ketat, pun yang kebesaran atau kelonggaran, keduanya sama-sama berisiko menghalangi tubuh untuk bebas beraktifitas. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk lebih selektif dalam menentukan ukuran pakaian olahraga.

    Outfit gym

Cara merawat pakaian olahraga

Tahapan selanjutnya setelah memilih pakaian, adalah menjaga dan merawatnya. Hal ini demi mencegah kerusakan dan pertumbuhan jamur di outfit gym Anda. Perawatan pakaian yang salah hanya akan menambah ketidaknyamanan saat latihan.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, untuk menjaga kualitas pakaian olahraga.

  1. Langsung dibersihkan setelah digunakan

    Pakaian yang digunakan untuk berolahraga pasti sudah menyerap keringat, debu, dan kotoran. Oleh sebab itu, pantang untuk dibiarkan mengendap berlama-lama. Kuman dan bakteri yang ada di dalamnya akan merusak serat kain, sekaligus membuat Anda rentan dalam terjangkit penyakit. Segeralah cuci pakaian Anda setelah selesai berolahraga.

    Cek juga: X5 FUNCTIONAL TRAINER

  2. Menggunakan deterjen tanpa pewangi

    Anda dianjurkan untuk menggunakan deterjen tanpa pewangi saat mencuci pakaian olahraga. Selain berkemungkinan merusak serat pakaian, pewangi ini juga ditakutkan memunculkan reaksi alergi pada kulit.

    Gesekan yang terjadi yang cukup intens, ditambah dengan suhu tubuh yang tinggi dan keringat yang melimpah, dikhawatirkan dapat membuat kulit bereaksi dengan zat kimia dari pewangi tersebut.

  3. Jangan dijemur di bawah matahari

    Menjemur pakaian ngegym Anda langsung di bawah matahari memang akan membuatnya cepat kering. Namun terik matahari hanya akan membuat bahan pakaian Anda lebih cepat rusak. Anda cukup mengangin-anginkannya saja di tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung.

Itulah bahasan terkait tips memilih pakaian ngegym  dan cara merawatnya. Kualitas pakaian akan menentukan sejauh mana kenyamanan Anda saat berolahraga. Karena itu, luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan jenis pakaian yang Anda gunakan, agar konsentrasi selama latihan tidak terganggu.

7 Baju gym untuk Wanita

Siapa bilang pergi ke gym harus tampil apa adanya? Bagi seorang wanita, mengenakan baju fitness wanita model terbaru yang trendy merupakan suatu kewajiban.

Beruntungnya, saat ini toko baju gym wanita tersebar di seluruh Indonesia. Anda bisa belanja baju gym model apa saja sesuai keinginan.

Mau baju aerobic atau zumba? Atau tertarik belanja baju gym yang memungkinkan Anda bergerak bebas dan nyaman saat mengangkat alat berat? Semuanya bisa Anda temukan secara online atau offline dengan mudahnya.

Bagi pria, baju gym yang mereka kenakan sangat simpel tidak perlu banyak berpikir atau mix and match di depan cermin.

Sebaliknya, para wanita perlu mencocokan outfit sebelum berangkat ke tempat gym. Untuk kebutuhan itu, kamu merangkum 7 pakaian ngegym terbaik untuk perempuan.

  1. Outfit gym – Adidas

    Brand yang satu ini sangat terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu brand olahraga terbaik dan terpopuler. Produk yang mereka tawarkan sangat beragam mulai dari sepatu olahraga, topi hingga pakaian olahraga.

    Salah satu baju gym wanita dari Adidas yang kami rekomendasikan adalah Adidas T-shirt Future Icons Badge of Sport yang dijual sekitar Rp224.000. Baju ini dibuat dari kain katun single jersey yang sudah pasti nyaman untuk berolahraga.

  2. Outfit gym – Puma Active Tee

    Brand olahraga selanjutnya yang tidak kalah populer dari Adidas adalah Puma. Puma menawarkan banyak pilihan baju gym pria atau wanita dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Khusus untuk baju wanita, kami rekomendasikan Puma Active Tee yang dibanderol sekitar Rp169.150-Rp199.000.

    Baju ini terbuat dari bahan katun dengan icon Puma yang terjahit sempurna di bagian dada sebelah kiri. Warnanya yang netral membuat Puma Active Tee cocok untuk dikenakan wanita maupun pria.

    Hijab gym

  3. Pakaian ngegym – Flexzone T-shirt

    Tertarik mengenakan baju fitness wanita dengan warna cerah maka kami anjurkan Anda belanja brand Flexzone. Baju ini dibuat dari material lycra yang sangat elastis sehingga Anda dapat bergerak dengan bebas dan aman ketika berolahraga.

    Flexonze T-shirt juga dibekali teknologi quickdry yang memungkinkannya menyerap keringat dengan baik dan ekstra cepat. Flexzone tersedia dalam berbagai size mulai dari XS sampai XXL. Anda yang tertarik untuk belanja silahkan siapkan kocek sebesar Rp85.500-Rp225.000.

  4. Pakaian ngegym – Miniso Breathable T-shirt

    Brand  yang satu ini menawarkan berbagai macam produk, bukan hanya produk olahraga saja. Tapi, bicara mengenai baju gym wanita, Miniso memiliki banyak penawaran, termasuk Miniso Breathable T-shirt yang dijual dengan harga terjangkau.

    Satu potong Miniso Breathable T-shirt bisa Anda peroleh dengan membayar sekitar Rp41.900-Rp55.900. T-shirt ini dibuat dari campuran kain polyester dan spandex dan tersedia 3 warna mulai dari merah muda, putih, dan hitam.

  5. Pakaian ngegym – Decathlon T-shirt

    Telah berlangganan dengan Brand terkenal satu ini? Decathlon tidak hanya menjual tas atau sepatu namun juga menawarkan berbagai produk olahraga lainnya. Anda yang sedang mencari baju fitness wanita terbaik? Maka kunjungilah situs belanja resmi Decathlon.

    Baju fitness yang dijual di toko ini sangat beragam dengan pilihan warna-warna netral dan terang yang dapat Anda sesuaikan dengan sepatu atau celana gym. Salah satu rekomendasi kami adalah Decathlon Domyos Hitam yang dijual sekitar Rp195.000.

  6. Pakaian ngegym – Livigi Set Crop

    Apakah selain menjadi member gym untuk latihan angkat beban, Anda juga mengambil paket aerobik dan zumba? Jika jawabannya ya, kami tawarkan Livigi Set Crop yang cocok sekali untuk mendukung outfit gym Anda.

    Livigi Set Crop tersedia dalam berbagai warna dan ukuran seperti warna abu-abu, ungu hingga merah muda. Anda bisa belanja produk ini dengan membayar antara Rp250.000-Rp270.000.  Meskipun tergolong mahal, Livigi Set Crop dibuat dari material fleece yang tidak hanya berkualitas namun juga mampu menyerap keringat dengan baik.

  7. Pakaian ngegym – Mills

    Dan rekomendasi baju terakhir yang tidak kalah berkualitasnya adalah Mills yang dibuat dari campuran polyester dan spandex. Baju olahraga wanita ini memiliki corak abstrak yang unik di bagian body-nya.

    Satu Mills T-shirt dijual sekitar Rp74.950. Selain belanja baju gym untuk wanita, di Mills Anda juga bisa belanja jersey pria, sandal, kaos kaki, sampai jaket olahraga model terbaru.

    Baju fitness wanita

Rahasia Memilih Baju gym Wanita yang Tepat

Sudah menyimak informasi sebelumnya kemudian mengantongi nama-nama brand baju gym yang hendak Anda beli? Sebelum mengeluarkan banyak uang belanja baju gym, perhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Ukuran pas

    Ketika bicara mengenai baju olahraga atau gym, kami anjurkan Anda membeli pakaian dengan ukuran yang pas melekat di tubuh. Akan lebih baik lagi jika baju tersebut sifatnya fleksibel sehingga mampu merenggang ketika Anda bergerak ke segala arah.

  2. Sport bra

    Daripada mengenakan bra biasa dengan pengait di belakangnya, alangkah bijaksananya jika wanita memilih sport bra. Bra jenis ini mampu menopang payudara dengan sangat baik terutama saat terjadi guncangan.

  3. Pertimbangkan bahannya

    Banyak orang yang berpikir mengenakan baju olahraga bahan katun merupakan pilihan terbaik karena kemampuannya dalam menyerap keringat. Tapi tahukah Anda jika bahan polypropylene memiliki kualitas penyerapan keringat lebih baik? Itulah mengapa baju dengan bahan polypropylene yang paling direkomendasikan.

Mengenakan baju fitness wanita ketika berolahraga di tempat fitness merupakan hal lumrah. Ini menandakan Anda peduli dengan outfit olahraga yang aman dan nyaman untuk bergerak aktif. Pilihlah baju fitness yang baik kualitas dan budget-nya sesuai dengan dompet Anda.

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang