fbpx

Event Magnus FitGames 2019

Magnus FitGames 2019 peserta mengangkat beban

Bertempat di German School Jakarta, GymFitnessIndo dan Magnus bekerjasama dengan Kinsei Do serta Onxy Fit Club mengadakan Magnus FitGames 2019 pada tanggal 20 Juli 2019.

Event yang diikuti lebih dari 90 peserta dari berbagai daerah menjadi ajang pembuktian kemampuan fisik para peserta mulai dari kecepatan berlari, kemampuan mengangkat beban, ketahanan, stamina, dan banyak lagi.

Ada berbagai tahapan yang harus dilalui para peserta. Pada event pertama para atlit harus mendapatkan waktu tercepat dalam lomba lari sejauh 2700m untuk kategori elite dan 1800m untuk kategori open. Setelah menyelesaikan event pertama, para peserta mendapat tantangan yang lebih sulit lagi, yaitu, renang.

Magnus FitGames 2019 lari 300 m
Para peserta sedang berlari
Magnus FitGames 2019 berenang
Dilanjutkan dengan berenang

Pasca berlari, pastinya renang bukanlah sebuah hal mudah untuk dilakukan. Terlebih setelah melakukan renang, para peserta diharuskan untuk melakukan farmer carry. Sementara, di event ketiga peserta harus menyelesaikan 21-15-9 Deadlift dan Burpee secepat–cepatnya.

Setelah renang, pastinya burpee menjadi sebuah tantangan terbesar bagi hampir semua peserta, karena tidak sedikit pastinya yang merasakan rasa pegal pada bagian kaki dan tangan. Kemudian, di event keempat peserta harus mengumpulkan point sebanyak–banyaknya dari 3 gerakan, yaitu, box jump, sit up dan wall ball.

Magnus Fit Games 2019 Event

Magnus Fit Games 2019 peserta wanita

Magnus Fit Games 2019 push up

Keseruan semakin bertambah saat event terakhir. Karena sebagai event penentu, tidak ada yang mengetahui apa yang akan diperlombakan pada event ke lima. Event ini menjadi penentu karena pada event ini peserta yang memiliki point sama harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan posisinya.

Event terakhir ini menjadi sebuah kejutan bagi para peserta dengan diharuskan untuk berlari sejauh 300m, melakukan gerakan ground to overhead sebanyak 30 repetisi, goblet squat sebanyak 30 repetisi dan berlari lagi 300m sebagai tahap akhir.

Magnus Fit Games 2019 angkat beban

Magnus Fit Games 2019 angkat barbell

Banyak dari peserta yang awalnya memiliki point sama akhirnya menjadi saling menjauh karena pada event 5 tidak mampu mendapatkan point secara maksimal lagi. Hingga akhirnya ditemukan pemenang dari dua kategori Elite dan juga Open.

Magnus FitGames 2019 para pemenang
Para pemenang Magnus FitGames 2019

Dari divisi Elite Pria Joe Halim dari Bengkel SnC menempati peringkat pertama dan dari divisi Elite Perempuan dimenangkan oleh Putri Anggraini Hadinoto. Di divisi Open Pria juara pertama didapat oleh Yongki dan divisi open Perempuan dimenangkan oleh Dina dari Bengkel SnC.

Keseruan acara tersebut berlangsung hingga jam 18.00 WIB!

Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta yang sudah berjuang, semoga semakin baik ditahun mendatang!