Gaya Hidup vs Kesehatan

Gaya hidup

Memiliki gaya hidup mewah seperti punya gawai mahal, jalan-jalan keluar negeri, memiliki banyak invetasi, dan mobil mewah memang bukan hal yang keliru. Bahkan hal-hal tersebut merupakan hak siapa pun untuk menikmati hidupnya masing-masing.

Tapi apakah kita sadar, untuk mampu menikmati segala hal tersebut dan mencari biaya untuk menikmati gaya hidup ini juga butuh kesehatan.

Gaya Hidup vs Kesehatan, mana yang akan Anda pilih?

Menurut riset biaya perawatan kesehatan di Amerika sendiri mencapai $3.5 triliun, atau setara dengan 17,9% GDP Amerika Serikat. Yang mana dengan jumlah penduduk sekitar 450 juta orang, biaya perawatan kesehatan di Amerika mencapai $10.739 per tahun per orang.

Bahkan biaya perawatan kesehatan meningkat tajam bila dibandingkan dengan kenaikkan penghasilan di rata-rata. Sementara di Indonesia sendiri biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapat perawatan rawat inap adalah:

estimation gaya hidup

Selain itu apabila Anda tergolong orang yang cukup memperhatikan keselamatan jiwa dan kesehatan pastinya memiliki asuransi jiwa yang biaya iuran per bulannya hingga 500 ribu-1 juta per bulan.

Bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan bila terkena penyakit golongan berat. Mungkin sekarang Anda merasa baik-baik saja, terlebih apabila Anda masih tergolong muda atau berumur kurang dari 40 tahun, jadi merasa percaya diri bahwa dirinya akan baik-baik saja.

Bahkan menurut data dari GHO (Global Health Observatory) warga negara Indonesia perempuan dan laki-laki rentan umur 20-40 tahun yang terkena penyakit kritis mencapai 1 juta orang. Apakah Anda salah satu dari orang tersebut?

Bila kita andaikan biaya rawat inap untuk penyakit sekelas tifus saja bisa mencapai 30 juta selama 1-2 minggu, bayangkan saja dengan biaya tersebut Anda bisa memiliki alat Monster G3 untuk di rumah.

Bahkan beberapa handphone merk terkenal memiliki harga setara dengan paket Eco Rack dari GymFitnessIndo.

Mungkin kita juga perlu mengubah cara pandang kita bahwa memiliki gaya hidup mewah adalah satu paket dengan menikmati hasil kerja dan juga kesehatan yang baik.

Lantas, bagaimana pendapat Anda mengenai kesehatan dan gaya hidup? Manakah prioritas Anda?

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang