Rekomendasi Suplemen Untuk Fitness Terbaik

Supleme untuk fitness

Selain mendapatkan asupan protein, kalsium, dan zat-zat penting lainnya dari makanan untuk menunjang kebutuhan fitness Anda, juga bisa Anda temukan di suplemen untuk fitness dan pre-workout terbaik yang khusus kami rangkum untuk Anda.

Nah, kami akan membocorkan beberapa suplemen yang bisa Anda konsumsi sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, Anda harus ingat satu hal bahwa suplemen juga sama seperti obat-obatan. Jika dikonsumsi berlebihan atau salah pilih suplemen, dapat merusak kesehatan Anda sendiri.

Rekomendasi Suplemen untuk Fitness

Setelah melalui berbagai riset dan mengumpulkan berbagai sumber informasi, kami berhasil merangkum sejumlah suplemen fitness terbaik. Penasaran ingin tahu daftarnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Kafein

    Kebanyakan mengenal kafein sebagai penahan rasa kantuk yang terkandung di dalam secangkir kopi atau teh yang biasa diminum setiap hari. Siapa yang menyangka jika kafein juga terkemas rapi dalam bentuk suplemen fitness yang kabarnya efektif untuk mengontrol kualitas workout.

    Selain mengontrol kualitas workout, mengonsumsi suplemen kafein juga bermanfaat untuk produktivitas energi sehingga Anda tidak gampang lelah saat berolahraga.

    Tidak heran banyak orang yang berhasil latihan dalam waktu lama usai mengonsumsi suplemen kafein. Agar dosisnya sesuai, minumlah suplemen ini 3-6 mg/berat badan tubuh dalam satu hari.

  2. Gainer

    Suplemen untuk fitness selanjutnya adalah gainer yang lengkap dengan kandungan kalori, karbohidrat, dan protein. Suplemen ini akan menjadi teman baik bagi Anda yang berencana menambah berat badan. Penambahan berat badan akibat konsumsi suplemen tentunya berbeda dengan lemak yang berasal dari makanan.

    Daripada menimbun lemak, gainer justru membantu tubuh Anda meningkatkan massa otot. Hasilnya, Anda tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar meskipun berat badan bertambah.

    Baca juga: Gym Untuk Pemula dan Rekomendasi Programnya

  3. Beta-alanin

    Merupakan asam amino yang bekerja secara signifikan untuk menyingkirkan rasa letih pada otot. Tak hanya bagus untuk menambah semangat latihan, konsumsi suplemen beta-alanin juga baik untuk menambah konsentrasi. Berapa banyak dosis yang cukup untuk konsumsi beta-alanin?

    Dosis yang direkomendasikan untuk konsumsi suplemen ini adalah 4-6 gram/hari. Bagi beberapa orang, konsumsi Beta-alanin mungkin mengakibatkan sensasi kesemutan, namun masih aman bila konsumsi dalam batas yang wajar.

  4. Citrulline

    Melakukan fitness bagi seorang pemula merupakan hal yang melelahkan, terutama jika tidak terbiasa latihan fisik sebelumnya. Supaya semangat workout tidak kendur akibat kelelahan, konsumsilah suplemen Citrulline. Suplemen ini mampu mengurangi keluhan sakit otot akibat berolahraga juga efektif untuk meningkatkan kualitas workout.

  5. Glucosamine

    Latihan di tempat fitness mengandalkan berbagai peralatan modern dan canggih untuk membangun massa otot atau menurunkan berat badan. Agar proses pembentukan otot berjalan lancar, imbangi latihan dengan konsumsi glucosamine.

    Mengapa suplemen glucosamine? Karena suplemen ini mampu mengurangi kerusakan tulang sekaligus menjaga kesehatan sendi. Anda yang khawatir mengalami cedera atau radang sendi akibat olahraga tidak perlu lagi mengkhawatirkannya lagi.

    Cek juga: FORCE USA F100 ALL IN ONE STRENGTH TRAINING

  6. Whey

    Setiap suplemen memiliki kandungan aktif tersendiri yang baik untuk mengoptimalkan latihan. Contohnya suplemen Whey yang bagus untuk membangun massa otot selama Anda berolahraga. Konsumsi suplemen ini sangat cocok ketika tujuan Anda berolahraga adalah membentuk otot sixpack atau otot yang bugar.

    Tahukah Anda jika suplemen ini berasal dari susu? Faktanya, mereka yang mengonsumsi Whey akan memperoleh lebih banyak protein hewani daripada yang tidak mengonsumsinya.

    Whey protein shake

  7. Creatine

    Pada dasarnya, suplemen untuk fitness ini terbentuk sendirinya di dalam tubuh kita tapi untuk beberapa alasan Creatine juga tersedia dalam bentuk suplemen.

    Apa manfaat konsumsi creatine? Mengonsumsi suplemen ini konon dapat menambah kekuatan otot sehingga tidak heran jika banyak pecinta fitness yang mengonsumsinya secara rutin.

    Agar konsumsi Creatine tidak membahayakan tubuh, minumlah dengan dosis yang tepat. Dalam satu hari, Anda diizinkan untuk mengonsumsi suplemen Creatine dengan dosis 20 gram.

  8. Fat Burner

    Bila sebelumnya ada suplemen gainer yang mampu meningkatkan berat badan, maka Fat Burner berfungsi sebaliknya. Orang yang mengonsumsi suplemen untuk fitness ini akan kehilangan berat badan mereka. Fat Burner mendorong sistem metabolisme tubuh manusia untuk bekerja lebih keras. Suplemen ini masih dalam taraf aman untuk Anda konsumsi secara rutin.

  9. Branch Chain Amino Acid

    Suplemen fitness sangat beragam, salah satu yang banyak direkomendasikan adalah Branch Chain Amino Acid (BCAA) atau dikenal juga dengan asam amino esensial. Suplemen ini terdiri dari berbagai molekul salah satunya isoleusin. Berdasarkan hasil riset ditemukan fakta menarik jika BCAA efektif menjaga kekuatan tubuh ketika berlari.

    Anda yang biasanya mengeluh lelah atau lemas pasca berlari beberapa putaran dapat mengonsumsi suplemen ini untuk mengurangi efeknya. Suplemen BCAA juga bagus untuk meringankan rasa nyeri dampak berolahraga.

  10. Nitric Oxide

    Suplemen untuk fitness membutuhkan dorongan dari suplemen lainnya agar dapat memaksimalkan fungsinya dengan baik. Salah satu rekomendasi suplemen yang cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut adalah Nitric Oxide.  Tapi pastikan jika dosis suplemen yang Anda konsumsi tidak berlebihan dan pastinya telah melalui pantuan dokter.

    Cek juga: MAGNUS SQUAT STAND

  11. Glutamine

    Pernah mengalami cedera atau problem latihan lainnya sehingga Anda membutuhkan istirahat guna memulihkan diri? Konsumsi suplemen Glutamine merupakan pilihan terbaik untuk mempercepat proses pemulihan.

    Di sisi lainnya, Glutamine juga bagus untuk menghindari penyusutan otot akibat intensitas latihan yang semakin berkurang.

  12. Carnitine

    Setiap orang memiliki pilihannya sendiri, entah itu mengonsumsi suplemen fitness atau tidak. Apabila Anda termasuk pihak yang mengonsumsi suplemen maka jangan lupa minum carnitine.

    Konsumsi suplemen ini akan membantu menjaga kadar carnitine dalam tubuh tetap terpenuhi sehingga workout yang Anda lakukan memberikan hasil positif.

Masih bingung memilih suplemen untuk fitness? Pilihlah salah satu suplemen yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai dengan target fitness Anda.

Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi suplemen setelah memperoleh persetujuan dari dokter guna mendapatkan dosis yang cukup. Konsumsi suplemen fitness secara rutin terutama ketika Anda masih konsisten berolahraga.

Rekomendasi 6 Suplemen Pre-Workout Terbaik

Menemukan suplemen pre-workout terbaik di tanah air bukan perkara sulit, bahkan Anda cukup bermodalkan gadget untuk menemukannya.

Suplemen pra-olahraga merupakan jenis suplemen yang Anda konsumsi sebelum melakukan olahraga, entah itu latihan angkat beban atau olahraga kardio. Saking banyaknya rekomendasi suplemen pre-workout terbaik, Anda mungkin bingung untuk memilih yang tepat?

Pada hakikatnya, semua suplemen pra-olahraga dikemas dengan kadar nutrisi yang baik untuk meningkatkan kualitas latihan seseorang. Mengonsumsi suplemen pra-olahraga tidak dilarang asalkan Anda melakukannya setelah membaca dosis dan aturan konsumsi di label kemasan.

Baca juga: Apa itu Strenght Training

6 Suplemen Pre-Workout Terbaik

Sebelum Anda dibuat bingung dengan banyaknya suplemen pre-workout yang bermunculan di pasar, berikut ini rekomendasi suplemen pra-olahraga yang berhasil kami himpun.

  1. Gat Nitraflex 30 Serving

    Salah satu kelebihan dari suplemen ini adalah rasanya yang tersedia dalam berbagai varian rasa mulai dari anggur, apel hijau, kombinasi lemon dan blackberry, dan masih banyak lagi.

    Suplemen pra-olahraga ini kaya akan cirtuline dan arginine yang masing-masing baik untuk meningkatkan kekuatan dan kekerasan otot.

    Konsumsi Gat Nitraflex 30 Serving akan membantu Anda mencapai hasil latihan terbaik. Rasa letih pasca latihan berangsur-angsur akan berkurang. Mengonsumsi suplemen ini efektif mendorong Anda tetap semangat dan konsisten dalam berolahraga.

  2. Weider Nitrix Crush

    Salah satu fakta menarik yang perlu Anda ingat dari Weider Nitrix Crush adalah popularitasnya yang sangat bagus di kalangan binaraga.

    Mengonsumsi suplemen ini membantu Anda meningkatkan stamina saat workout. Lebih lanjut lagi, konsumsi Weider Nitrix Crush juga baik untuk program bulking.

    Ketika memilih suplemen pre-workout terbaik ini sebagai suplemen pendukung, Anda wajib mengonsumsinya 30 menit sebelum berolahraga.

    Nutrisi yang terkandung dalam suplemen akan diserap oleh tubuh sehingga memberikan efek positif yang Anda inginkan selama berolahraga.

    Cek juga: PAKET HOME GYM MONSTER G20

  3. Cellucor C4 Formula

    Dalam suplemen ini terkadung beta alanine, NO3, dan creatin nitrate yang secara keseluruhan dapat membantu memaksimalkan latihan.

    Mengonsumsi Cellucor C4 Formula secara berkala juga efektif meningkatkan fokus, stamina dan massa otot Anda. Hampir sama seperti suplemen pra-olahraga lainnya, konsumsilah Cellucor C4 Formula 30 menit sebelum latihan.

    Anda yang pada awalnya sering malas berolahraga karena kehilangan stamina sedikit demi sedikit akan mulai bersemangat. Workout yang sebelumnya dilakukan terpaksa kini menjadi suatu rutinitas baru yang bagus dan bermanfaat.

  4. AP Sport Regimen Pre-Workout

    merek suplemen pra-olahraga lainnya yang kami rekomendasikan adalah AP Sport Regimen Pre-Workout. Suplemen ini hadir dalam bentuk saset yang dalam satu paketnya dapat Anda konsumsi sebanyak 24 serving. Apa saja khasiat dari suplemen pra-olahraga ini?

    AP Sport Regimen Pre-Workout mampu memberikan 3 fungsi sekaligus mulai dari meningkatkan stamina, meningkatkan konsentrasi hingga membantu pembentukan massa otot. Konsumsi suplemen secara teratur akan membantu Anda memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar dalam waktu lama.

  5. EVL ENGN SHRED

    Pre-workout terbaik rekomendasi terakhir kami adalah EVL ENGN SHRED yang sangat baik untuk memaksimalkan tenaga dan konsentrasi. Mereka yang mengonsumsi suplemen ini mampu menjalani berbagai program latihan dengan baik dan optimal tanpa mengeluhkan rasa lelah.

    Ingin berhasil membentuk otot dengan latihan angkat beban kali ini? Selain memilih tempat dan alat ,em>fitness terbaik, sebaiknya Anda juga rutin mengonsumsi EVL ENGN SHRED.

    Konsumsi suplemen tersebut akan mendorong latihan angkat beban Anda menghasilkan massa otot yang Anda idamkan.

    Pre-workout terbaik

Kapan Waktu Terbaik Konsumsi Suplemen?

Pada pembahasan sebelumnya, kami telah menjelaskan sejumlah suplemen pra-olahraga yang sekiranya cocok untuk Anda. Semua suplemen yang kami rekomendasikan tersebut adalah suplemen terbaik yang juga dikonsumsi oleh binaraga atau penggiat olahraga.

Bicara mengenai suplemen, tahukah Anda kapan waktu terbaik mengonsumsinya?

Berdasarkan riset para ahli, waktu terbaik untuk Mengonsumsi suplemen Pre-Workout adalah 15-20 menit. Rentang waktu tersebut dapat Anda pergunakan apabila durasi latihannya singkat. Akan tetapi, suplemen pra-olahraga baiknya dikonsumsi maksimal 60 menit jika Anda bermaksud latihan otot lebih lama.

Sebelum mengonsumsi suplemen pra-olahraga entah dari merek apa pun, alangkah baiknya bila Anda membaca label kemasan sampai habis. Pastikan tidak ada informasi yang terlewati karena bisa jadi antara satu merek dan merek lainnya memiliki aturan konsumsi suplemen yang berbeda.

Demikianlah rekomendasi suplemen pre-workout terbaik yang dapat kami bagikan untuk Anda. Selain keenam suplemen di atas, masih banyak suplemen lainnya yang juga bagus untuk Anda konsumsi.

Apa pun suplemennya, usahakan lakukan latihan dengan baik. Mintalah bantuan personal trainer untuk membimbing Anda menggunakan peralatan fitness.

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang