Rekomendasi 7 Sepatu Gym Murah dan Terbaik

Sepatu gym

Olahraga di tempat gym merupakan tipe olahraga dalam ruangan. Meski demikian tidak selamanya Anda dapat bebas bergerak tanpa sepatu gym saat workout.

Mengenakan alas kaki atau sepatu gym di tempat fitness merupakan suatu keharusan. Alangkah baiknya, Anda tetap mengenakan sepatu untuk melindungi kedua kaki Anda.

Rekomendasi Sepatu Gym Murah Terbaik

Pada dasarnya, menemukan sepatu fitness kualitas terbaik dengan harga terjangkau bukan perkara sulit. Anda bisa menjelajahi satu per satu e-commerce untuk menemukan sepatu terbaik yang sesuai kebutuhan Anda.

Agar tidak salah pilih, yuk simak rekomendasi sepatu untuk gym dari kami di bawah ini:

  1. FITS

    Merupakan salah satu brand sepatu olahraga terbaik yang bisa Anda temukan di tanah air. Produk buatan FITS dijual sangat terjangkau sekitar Rp198.000,00. Meski harganya murah, sepatu buatan FITS memiliki desain yang atraktif dengan corak dan warna bervariasi.

    Sepatu olahraga FITS dibuat dari material sintetik dengan sol sepatu bahan rubber yang memungkinkan penggunanya bergerak bebas ketika berolahraga. Anda bisa memesan FITS sepatu olahraga dalam berbagai ukuran mulai dari size UK 39-UK 45 silahkan sesuaikan dengan ukuran kaki Anda.

  2. Brodo

    Brand lokal ini selain memiliki produk sepatu yang sneaker juga punya sepatu olahraga seperti Brodo Active. Koleksi sepatu di Brodo Active bisa Anda manfaatkan untuk berolahraga.

    Sepatu gym ini memiliki desain yang sporty dan kekinian. Yang menarik dari sepatu ini adalah fleksibilitas penggunannya yang mana dapat Anda gunakan untuk olahraga di tempat gym atau outdoor.

    Bantalan sepatunya mampu menopang kaki dengan sangat nyaman sehingga pengguna tidak akan terbentur atau terjatuh saat melompat. Harga sepatu di Brodo juga terbilang sangat terjangkau. Karena harganya mulai dari Rp285.000,00, Anda bisa mendapatkan sepasang sepatu untuk ngegym.

    Baca juga: Cara Memilih Pakaian Ngegym yang Nyaman

    Sepatu Brodo Active Pacer
    Sumber: situs Brodo
  3. Leedoo

    Penawaran selanjutnya adalah sepatu Leedoo yang dijual dengan harga terjangkau. Sepatu ini tampak sangat unik dan cantik dengan koleksi warna bervariasi. Leedoo tersedia dalam berbagai varian harga mulai dari Rp68.000,00.

    Salah satu sepatu Leedoo yang kami rekomendasikan adalah Leedoo Running Shoes MC106 yang dijual sekitar Rp149.000. Sepatu ini sangat ringan dan lembut juga anti slip. Mereka yang mengenakan sepatu Leedoo mampu beraktivitas berat dengan aman dan nyaman.

  4. 910 Nineten YUZA

    Rekomendasi sepatu gym di urutan keempat adalah 910 Nineten YUZA yang dijual dalam varian warna hitam, abu-abu maupun coklat. Sepatu ini memiliki corak warna unik yang membedakannya dengan sepatu brand lain. Mau belanja sepatunya? Anda bisa siapkan budget sekitar Rp309.999.

    Sepatu 910 Nineten YUZA dilengkapi dengan teknologi cetak 3 dimensi yang memungkinkan perusahaan membuat sepatu dengan upper teringan. Sepatu ini juga dilengkapi oleh insole EVA yang desainnya dibuat khusus agar sepatu tetap dingin meskipun penggunanya berkeringat.

  5. League

    Masih penasaran dengan sepatu olahraga yang modelnya unik dan berkarakter? Selain 910 Nineten YUZA, kami juga merekomendasikan League Sepatu gym Pria Poste M yang dijual sekitar Rp250.000,00-Rp699.000,00.

    Sepatu League ini sejak awal dibuat untuk mendukung aktivitas workout seperti jogging, running, dan gym.

    Bagian upper sepatunya memakai mesh yang berfungsi sebagai ventilasi udara. Sementara itu, pada bagian midsole-nya terbuat dari material PU yang dapat disesuaikan dengan bentuk kaki penggunanya.

  6. Larocking

    Apa pendapat Anda mengenai sepatu gym brand Larocking? Sepatu ini memiliki tampilan yang sangat stylish dengan corak warna unik. Contohnya Larocking-Vortex Hitam yang secara keseluruhan didominasi warna hitam yang elegan dan sporty.

    Selain desain dan warna sepatunya yang unik, Larocking juga dilengkapi dengan teknologi injection yang memungkinkan sepatu awet. Outsole-nya menggunakan rubber sehingga anti slip. Sepatu Larocking-Vortex Hitam dijual sekitar Rp99.900.  Harga sangat terjangkau untuk kualitas sepatu yang sangat mumpuni.

  7. Diadora

    Pada urutan ketujuh kami tawarkan Anda sepatu brand Diadora yang cukup populer di kalangan pencinta sepatu sport.

    Sepatu ini punya desain yang unik dan modern, cocok untuk dikenakan oleh pria maupun wanita. Salah satu produk terbaik Diadora adalah Diadora Currado Men’s Fitnes Shoes yang dibuat dari material berkualitas.

    Sepatu ini tersedia dalam berbagai size mulai dari EUR 37-EUR 51. Untuk memperoleh sepasang sepatu ini, pembeli wajib merogoh kocek sebesar Rp399.000,00. Selain mengenakannya sebagai sepatu fitness, Anda juga bisa memanfaatkan Diadora ini untuk berolahraga di luar ruangan.

Risiko Berolahraga Tanpa Sepatu

Belanja sepatu gym merupakan suatu keharusan apalagi jika Anda ingin melakukan aktivitas ini dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu, Anda juga wajib mengetahui apa saja risiko jika Anda berolahraga tanpa mengenakan sepatu.

Berikut ini risiko yang Anda peroleh ketika tidak mengenakan sepatu saat berolahraga.

  1. Persentase Cedera Lebih Tinggi

    Risiko pertama adalah mengalami cedera. Cedera bisa datang kapan saja tanpa dapat Anda prediksi entah ketika berlari atau melompat. Agar cedera yang Anda alami tidak begitu parah lengkapi diri dengan sepatu olahraga.

    Belanja sepatu olahraga dengan harga terjangkau namun berkualitas terbaik. Anda yang belum memiliki produk terbaik silahkan simak kembali pembahasan mengenai rekomendasi sepatu gym di bagian atas.
    Bahaya olahraga malam
    Cek juga: MAGNUS ECO POWER RACK

  2. Kaki Mudah Kapalan

    Risiko lainnya ketika Anda memilih telanjang kaki saat berolahraga adalah kulit kapalan. Kapalan merupakan respon biasa yang menandakan kulit mempertahankan diri dari kerusakan.

    Meskipun bukan jenis penyakit kulit yang berbahaya seperti kanker kulit, kaki kapalan juga sebaiknya dihindari. Kaki kapalan membuat Anda merasa tidak nyaman bahkan dapat menganggu aktivitas gym. Tentunya, Anda tidak ingin jam olahraga terpangkas karena kaki yang bermasalah bukan?

  3. Kaki Tergores Benda Tajam

    Risiko kaki tergores benda tajam pada dasarnya seringkali terjadi saat Anda berolahraga di luar ruangan. Peristiwa tidak menyenangkan seperti ini persentasenya jauh lebih kecil apabila Anda memilih olahraga di tempat gym berkualitas.

    Namun untuk menghindari kaki tergores alangkah baiknya Anda mengenakan sepatu yang nyaman. Pilih sepatu yang ukurannya pas di kaki sehingga Anda dapat bergerak dengan nyaman tanpa perlu khawatir sepatu terbang ke segala arah.

Tertarik belanja sepatu gym baru setelah menyimak pembahasan di atas? Belanjalah sepatu dengan bijaksana agar barang yang Anda beli dapat bertahan lama. Anda bisa belanja sepatu dengan harga terjangkau tapi pastikan kualitasnya tetap bagus dan nyaman saat dikenakan.

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang