Tips memilih Rowing Machine yang cocok untuk dirumah

Tips Memilih Rowing Machine

Bila ditanya satu alat kardio yang paling direkomendasikan untuk dimiliki di rumah, pertama yang akan kami usulkan tentunya, Rowing Machine. Lalu apa yang menjadi alasan kami merekomendasikan Rowing Machine tersebut sebagai pilihan utama sebagai alat kardio bagi anda?

Karena selain dapat meningkatkan kemampuan kardiovaskular, latihan menggunakan Rowing Machine juga mampu membakar lemak dan membentuk otot di seluruh tubuh secara bersamaan. Apalagi ditambah keunikan lainnya, yaitu mengatur intensitas latihan secara beragam, mulai dari low intensity hingga high intensity interval training.

 

Tips Memilih Rowing Machine

Lantas, apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum membeli Rowing Machine untuk di rumah? Simak tips dari kami berikut ini:

  1. Struktur

    Dalam menentukan pilihan Rower terbaik untuk Anda, hal penting pertama yang menjadi pertimbangakan dan harus diperhatikan ialah struktur rower itu sendiri. Karena struktur dapat mempengaruhi ketahanan alat tersebut.

    Rower yang baik memiliki material aluminium pada kaki depan, dan baja pada kaki belakangnya.

  2. Fixed atau Folded

    Karena ditujukan untuk pemakaian dirumah, salah satu hal yang penting dipertimbangkan adalah apakah rower tersebut dapat dilipat (folded) atau fixed.

    Umumnya, pada Rower Fixed anda dapat merubah posisi Rower tersebut kedalam posisi berdiri atau vertikal. Sedangkan untuk Folding Rower, anda dapat melipatnya sehingga dapat menghemat ruangan yang banyak dan memudahkan penyimpanan.

  3. Kenyamanan

    Tentu, kenyamanan merupakan salah satu fitur paling penting dalam memilih sebuah Rower. Karena akan digunakan berulang kali dan dalam jangka pemakaian yang panjang kenyamanan menjadi sangat penting.

    Penunjang kenyamanan tersebut seperti tempat duduk yang nyaman, handle yang tidak licin ketika lama digunakan, footrest yang tidak mudah goyang ketika digunakan ataupun kemudahan dalam mengatur damper.

  4. Weight Rating

    Ketahanan sebuah Rower maupun kenyamanan saat menggunakannya juga ditentukan oleh Weight Rating.

    Weight Rating sendiri dapat diartikan sebagai bobot yang mampu ditopang oleh Rowing Machine itu sendiri, sehingga ketika digunakan Rowertidak akan bergeser terutama saat digunakan dalam intensitas tinggi.

  5. Monitor

    Monitor menjadi salah satu faktor penentu. Mengapa demikian? Karenakan monitor akan menunjukkan berbagai variable latihan dan pengukur progress latihan kita. Monitor yang baik akan memudahkan kita dalam memahami indikator-indikator pemakaian seperti Heart Rate, Stroke/min, Calories, Distance, Time dan lain-lain.

  6. Harga

    Apabila kamu sudah menemukan beberapa tipe produk Rower dan menemukan berbagai kesamaan dalam hal fitur ataupun penggunaan, maka hal terakhir yang paling menentukan adalah Harga. Apabila harga yang terpaut jauh dengan fitur dan kenyamanan sama, kamu dapat memilih Rowing Machine dengan harga yang lebih murah.

  7. Garansi

    Sebelum membeli sebuah Rowing Machine hal lain yang harus diperhatikan adalah Garansi. Terlepas dari berapapun harganya, apabila anda tidak mendapatkan garansi yang cukup, tentunya ini menjadi sebuah kerugian tersendiri bila terjadi kerusakan.

Demikian beberapa tips yang harus diperhatikan dalam menentukan Rowing Machine yang tepat bagi Anda. Apabila kalian masih memiliki pertanyaan,sila langsung saja DM ke Instagram @gymfitnessindo atau anda dapat melihat produk Rower langsung.

Follow Instagram

Follow kami di Instagram @gymfitnessindo karena ada lebih banyak update, promosi, dan tips-tips seputar gym, kesehatan, serta olahraga.

Artikel TerbaruMORE

Gym ProjectsMORE