Apa sih Alat Gym yang Cocok Untuk Pemula?

Hi, sahabat GymFitnessIndo! Apakah familiar dengan pertanyaan di atas? Buat kami, ya, karena menjadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para calon customer kami. Oleh karena itu, lewat artikel ini kami ingin coba menjabarkan kira-kira apa saja rekomendasi alat gym untuk pemula itu.

***

Bagi kami di GFI, pertanyaan tersebut sangat mirip dengan pertanyaan, “Apa sih mobil yang cocok untuk pemula yang baru belajar menyetir mobil?”.

Apakah orang yang baru belajar mengendarai mobil tidak boleh belajar menggunakan mobil Mercy? Atau mungkin dengan mobil Ferrari?

Tentu saja boleh dong! Tergantung dari budget dan ketersediaan mobilnya.

Kemudian lagi, apabila kita sudah mahir mengendarai mobil lantas tidak bisa membawa mobil Avanza?

Ga begitu juga, kan?

Entah mengapa banyak orang memiliki mindset kalau mobil murah itu lebih cocok untuk pemula yang baru bisa menyetir? Apakah terkait alasan kalau (amit-amit) kecelakaan, lebih murah menggantinya dibandingkan mobile mewah? Padahal untuk safety issue, menurut saya justru akan sangat berbahaya bagi pemula yang belajar mobil dengan Avanza. Resiko fatalnya sangat tinggi bila dibandingkan dengan mobil keluaran Erop yang mempunyai standar keamanan yang lebih bagus.

Jadi, dengankata lain, untuk menjawab pertanyaan “Apa sih mobil yang cocok untuk pemula yang baru belajar menyetir mobile?” Jawabannya, ya mobil apa saja guys, yang cocok dan sesuai dengan budget kamu.

(NB. Saya disini tidak bermaksud untuk mendiskreditkan jenis-jenis mobil di atas, ya!)

***

Balik lagi, jadi, apa sih alat gym yang cocok bagi pemula itu?

Jawabannya, sebenarnya alat gym untuk pemula itu sama saja dengan alat gym yang dipakai untuk orang sudah berada ditingkat advance.

Mari kita bahas lebih lanjut!

Dalam beberapa artikel, kami sudah cukup sering menyampaikan bahwa Strength Training atau angkat beban itu merupakan hal yang utama bagi kamu dalam mencapai tujuan kebugaran, apapun itu! Rekomendasi kami adalah Power Rack atau All in One Machine.

Jadi, apakah kamu seorang pemula maupun advance, saya menyarankan untuk membaca: Panduan membuat alat fitness untuk Home Gym.

“Tapi kan saya masih pemula, masa sudah beli alat untuk yang Advance?”

Balik lagi, apakah budget yang menjadi kendala? Karena menurut kami, tidak ada hubungan antara budget dengan level kemampuan berlatih seseorang.

Sebagai contohnya, seorang atlit Olympic di China — notabene negara yang langganan medali emas — berlatih hanya menggunakan Squat Stand yang kualitasnya ecek-ecek. Kalau boleh dibilang kualitasnya cukup jauh dengan produk Squat Stand di GFI. Lantas apakah atlit tersebut merupakan pemula karena menggunakan alat yang kualitasnya buruk?

Contoh lainnya, kita bisa lihat binaraga terkenal seperti Arnold dan Ronnie Coleman. Kamu bisa melihat ada banyak video-videonya di Youtube, bagaimana mereka berlatih pada masa-masa awal dulu. Di sana, kamu akan melihat bahwa kualitas alat-alat gym di tempat mereka latihan sangat jauh dibawah Mega Gym yang ada di Indonesia. Apakah artinya mereka pemula bila dibandingkan dengan orang yang nge-gym santai di Mega Gym?

Jadi, sekali lagi, sudah jelas sekali bahwa budget untuk home gym tidak ditentukan dari level kemampuan seseorang.

Mungkin kamu pernah melihat seorang atlit atau seorang public figure yang latihan dengan alat yang sangat bagus,  kemudian kamu berpikir dalam hati, “Wah, mereka sudah jago, jadi saya belum butuh alat tersebut!”. Bagaimana bila kita ubah cara berpikirnya dengan “Gimana kita bisa mendapatkan hasil seperti itu kalau saya sendiri latihan dengan alat seadanya?”

***

Kesimpulannya, menurut kami sebenarnya tidak ada sama sekali perbedaan alat gym untuk pemula maupun untuk yang sudah jago. Barbel yang Arnold atau Ronnie Coleman pakai itu sama atau bahkan lebih bagus dari yang kita pakai saat ini.

We Open Pre Order

Dikarenakan oleh kondisi COVID-19 saat ini, terdapat lonjakan permintaan yang tidak terduga. Mayoritas stok di gudang kami pun sudah habis, namun terjadi keterlambatan dalam mengupdate stok di website.

Untuk mengetahui stok terbaru dan barang apa saja yang akan datang nanti, silahkan hubungi Sales Team melalui nomor yang tertera di website. Bagi Anda yang ingin pre-order silahkan cek link di bawah ini.

Kami mohon pengertian dari pelanggan kami terkait hal ini. Terima kasih!

PRE ORDER