Alat Gym di Rumah Paling Recommended

Alat gym di rumah

Memiliki alat gym di rumah adalah impian banyak orang yang peduli pada kesehatan. Terlebih lagi di era pandemi saat ini, latihan di Home Gym menjadi fasilitas penting untuk tetap bugar.

Jika Anda sudah memiliki Home Gym dari GymFitnessIndo, mungkin ada baiknya juga Anda memiliki beberapa tambahan alat gym yang lain seperti barbel misalnya.

Barbel berfungsi untuk membentuk dan mengencangkan otot. Otot yang dilatih menggunakan barbel pun sangat banyak bukan hanya mengacu pada pembentukan otot trisep atau bisep saja.

Alat Gym yang Bisa Digunakan di Rumah

Tahukah Anda macam-macam alat gym yang cocok ditempatkan dan difungsikan di rumah? Yuk, simak rekomendasi peralatannya berikut ini:

  1. Alat Gym di Rumah: Dumbbell

    Proses pembentukan otot merupakan kegiatan paling menyenangkan. Tidak hanya bagi laki-laki, perempuan pun mulai menggeluti latihan fisik ini dengan menggunakan dumbbell.

    Selain membentuk otot, melakukan latihan dumbbell juga menjaga keseimbangan otot. Mereka yang berhasil membentuk otot baiknya tidak berhenti berlatih demi menjaga massa ototnya.

    Latihan menggunakan dumbbell sangat beragam, tergantung jenis otot mana yang ingin Anda kembangkan. Sebagai pemula, belilah dumbbell dengan berat yang ringan agar tubuh Anda tidak terkejut ketika berlatih.

  2. Alat Gym di Rumah: Treadmill

    Berlari identik sebagai olahraga outdoor. Tapi, menariknya berlari juga bisa dilakukan di dalam rumah dengan memanfaatkan treadmill.

    Bukan hanya diatur pada mode berlari, treadmill juga bisa Anda atur pada mode jalan santai.

    Kelebihan dengan memiliki treadmill di rumah, Anda bisa menggunakannya kapan saja ketika menginginkannya. Treadmill run

    Cek Katalog Treadmill GymFitnessIndo di SINI.

  3. Alat Gym di Rumah: Gym Ball

    Gym Ball merupakan salah satu alat yang paling sering para wanita gunakan. Gym ball adalah alat gym sederhana yang membantu latihan yoga, kardio hingga meningkatkan kelenturan badan.

    Gym Ball sangat identik sebagai latihan senam hamil. Latihan menggunakan alat gym ini terbilang sangat aman dan mudah. Ada pun gerakan olahraga menggunakan gym ball bisa Anda temukan secara daring seperti pada video ini.

  4. Alat Gym di Rumah: Sepeda Statis

    Kangen bersepeda tapi tidak bisa keluar rumah karena satu dan beberapa alasan? Tidak perlu sedih, karena Anda masih bisa membeli sepeda statis dan bersepeda di rumah.

    Alat olahraga ini membantu Anda melatih kekuatan otot kaki secara optimal. Hasilnya, lemak berlebih pada betis atau paha akan berkurang secara bertahap.

  5. Pull Up Bar

    Adakah alat gym di rumah yang mampu melatih kekuatan otot trisep sekaligus otot bahu? Jawabannya adalah pull up bar.

    Jenis latihan yang bisa Anda lakukan memanfaatkan peralatan ini adalah chin up atau pull up.

    Latihan chin up atau pull up bukanlah jenis latihan yang mudah. Anda tidak hanya harus memiliki kekuatan lengan, tapi juga keseimbangan sehingga tubuh bisa terangkat sempurna melalui palang.

    Cek juga: Paket Home Gym PT Power Rack

  6. Matras Yoga

    Apa semua jenis olahraga yang dilakukan di rumah sifatnya berat dan melelahkan? Jawabannya: tidak sama sekali. Ada yoga sebagai salah satu olahraga paling sederhana yang cocok untuk dilakukan oleh setiap kalangan.

    Alat yang Anda perlukan untuk yoga antara lain matras yoga. Fokus utama dari olahraga ini adalah melakukan gerakan yoga yang masing-masing memiliki fungsi khusus.

    Utamanya, yoga sangat baik untuk meningkatkan kelenturan badan, melatih pernapasan, dan menjaga berat badan ideal.

  7. Kettlebell

    Alat gym di rumah yang hampir sama karakternya dari barbel atau dumbbell adalah kettlebell.

    Peralatan olahraga ini memiliki bobot tertentu yang berfungsi untuk melatih atau membentuk otot.

    Latihan menggunakan kettlebell sama baiknya dengan olahraga memakai barbel atau dumbbell.

    Gerakan latihannya juga sangat mudah dan sederhana, Anda bisa mengikutinya dengan mudah.

  8. Tali Skipping

    Dan rekomendasi terakhir dari kami adalah tali skipping. Latihan ini sangat sederhana, menggabungkan antara konsentrasi dengan gerakan melompat yang konsisten.

    Skipping termasuk latihan olahraga yang sangat baik untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar kalori.

    Agar olahraga ini memberikan hasil yang nyata, lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam satu minggu.

    Skipping Rope

Contoh Olahraga yang Cocok Dilakukan Di Rumah

Bila Anda perhatikan informasi sebelumnya, tidak sulit untuk menemukan jenis latihan atau olahraga yang cocok di rumah. Silakan simak selengkapnya berikut ini:

  1. Jogging

    Sesempit apa pun rumah Anda, kini tidak menjadi masalah karena ada treadmill sebagai salah satu alat gym di rumah yang bisa dialihfungsikan sebagai media jogging.

    Jogging merupakan olahraga paling sederhana dan umum yang rutin dilakukan oleh banyak orang. Waktu jogging terbaik adalah pagi hari ketika udara masih sangat segar atau saat matahari masih memberikan vitamin bagi kulit.

    Agar kesannya sama seperti jogging di luar rumah, Anda bisa menempatkan treadmill di balkon. Pilih juga pagi hari sebagai waktu melakukan jogging.

    Baca juga: Cara Memilih Treadmill Terbaik

  2. Angkat Beban

    Selain jogging, aktivitas olahraga yang juga cocok di rumah adalah angkat beban.

    Syaratnya Anda hanya perlu mempersiapkan berbagai peralatan gym yang dibutuhkan seperti kettlebell, barbel atau dumbbell.

    Sebelum melakukan latihan angkat beban kami sarankan Anda mempelajari gerakan yang tepat dari instruktur.

    Angkat beban merupakan latihan otot yang membutuhkan kekuatan. Bila Anda tidak melakukannya dengan benar, bukannya mendapatkan otot kuat justru Anda mengalami cedera otot.

  3. Yoga/Pilates

    Alat gym di rumah kini bisa dibeli dengan sangat mudah secara online. Kuncinya hanya perlu menemukan penjual alat gym yang amanah dan terpercaya.

    Yoga atau pilates sendiri merupakan latihan keseimbangan, kelenturan, dan pernapasan yang baik untuk fisik maupun mental. Selain wanita, yoga atau pilates juga sangat baik untuk pria. Yoga strength training

  4. Senam

    Mau olahraga berkelompok sehingga suasananya lebih menyenangkan? Kami anjurkan Anda melakukan senam aerobik.

    Senam aerobik bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menyewa jasa instruktur.

    Anda hanya perlu membeli kaset senam yang dijual luas baik secara daring maupun luring (offline). Jadi ketika tiba waktunya beli alat gym terbaru Anda bisa turut belanja kaset senam.

Itulah ulasan yang bisa kami angkat mengenai alat gym dan jenis olahraga yang cocok di rumah. Dari sekian banyak alat gym di rumah, mana sekiranya yang paling cocok dengan kepribadian Anda?

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang

Panduan Membuat HOME GYM

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana membangun sebuah HOME GYM di rumah Anda, simak panduan berikut!

Cek Sekarang